Agenda Seminar Nasional STMIK Masa Depan

Seminar Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2019, dengan tema seminar  “IoT Berbasis Arduino Dan Java” dihadiri banyak peserta baik dari mahasiswa STMIK Masa Depan, maupun peserta dari luar kampus. Topik pembahasan diawali dengan  membongkar IoT hardware application, kemudian mengenalkan Java sebagai  bahasa pemrograman yang menjadi interface  sekaligus kontrol dari sistem yang dirancang. 

Agenda Kegiatan Seminar Dan Workshop STMIK Masa Depan

Berikut ini adalah agenda kegiatan Seminar dan Workshop STMIK Masa Depan selama tahun 2019. Dengan adanya agenda kegiatan ini, nantinya bisa membantu para Mahasiswa dalam hal ilmu pengetahuan.

Agenda

 

Training Mikrotik di STMIK Masa Depan

Kegiatan Training Mikrotik yang diadakan oleh STMIK Masa Depan pada Hari Sabtu-Minggu Tanggal 11-12 Maret 2017, diikuti oleh mahasiswa dan dosen STMIK Masa Depan. Dalam kegiatan tersebut jumlah peserta sebanyak 27 orang akan mendapatkan materi dari Pembicara yang sudah pakar jaringan dari luar negeri dan sertifikat mikrotik yang diakui secara internasinal. Dengan kegiatan ini STMIK Masa Depan berharap pengetahuan dan sertifikat dapat digunakan pada dunia kerja dan bagi mahasiswa yang belum bekerja untuk menambah nilai dalam pencarian kerja, begitupula dengan dosen disamping menambah pengetahuan juga dapat menambah nilai kegiatan penunjang tugas dosen saat pengajuan jabatan fungsional.

Tim Penari Tradisional STMIK Masa Depan

Menari merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada pada STMIK Masa Depan. Anggota UKM menari terdiri dari 7 orang. Tim penari ini ikut serta dalam mengisi acara wisuda pada tanggal 07 November 2017 tidak sia-sia mereka menghabiskan waktu dan tenaga saat latihan, tim penari ini menampilkan tarian yang bagus dan kompak sehingga mereka mendapatkan respon yang baik dari tamu-tamu yang menghadiri wisuda. UKM ini termasuk baru yang dibuat oleh STMIK Masa Depan, akan tetapi sudah membuat bangga kampus dan kampus akan mendukung terus UKM ini agar mendapat nilai lebih baik lagi dari masyarakat.

Bakti Sosial

Bakti Sosial adalah suatu kegiatan dari Kampus STMIK Mapan untuk meningkatkan atau mengajarkan rasa sosial kepada mahasiswa. Dengan kegiatan ini maka akan dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Karena dengan kegiatan sosial ini dapat menciptakan rasa cinta kasih, saling peduli dan saling menolong antar mahasiswa dan warga masyarakat. Dan tentunya pihak Kampus pun akan sangat mendukung kegiatan ini karena ini juga salah satu kegiatan yang dapat membantu kampus dalam promosi.

 

Tim Paduan Suara STMIK Masa Depan

Paduan suara merupakan salah satu UKM yang dilaksanakan pada Kampus STMIK Masa Depan. Dalam paduan suara ini diperlukan kekompakan baik dalam hal suara maupun dalam rutinitas latihannya. Karena tanpa adanya hal tersebut paduan suara tidak akan menghasilkan suatu kepuasan dalam kekompakan suara untuk menyayikan suatu lagu. Pada suatu perguruan tinggi paduan suara merupakan UKM yang sangat berpengaruh dalam tercapainya kesuksesan suatu acara contohnya acara wisuda. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk ditampilkan atau mengikuti kegiatan – kegiatan yang diadakan oleh baik pemerintah maupun antar kampus lain.