e-Journal Perpustakaan Nasional RI


Selamat datang di website jurnal online Perpustakaan Nasional RI.

Website ini merupakan database jurnal dan majalah online yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional RI. Ruang lingkup terbitan ini mencakup ilmu perpustakaan dan informasi, kepustakawanan, literasi informasi, dan literasi budaya. Untuk bantuan teknis penerbitan jurnal di website ini, silakan kontak Administrator di email: adminjurnal@perpusnas.go.id

Page Header Logo

VISI PUSTAKA: Buletin Jaringan Informasi Antar Perpustakaan


ISSN 2685-7138 (Online)
ISSN 1411-2256 (Print)
 

 

 

VISI PUSTAKA : Buletin Jaringan Informasi Antar Perpustakaan (Jurnal VISI PUSTAKA) merupakan jurnal nasional bidang kepustakawanan yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional RI. Ruang lingkup penerbitan Jurnal VISI PUSTAKA fokus pada kajian dan penelitian mutakhir bidang kepustakawanan, yang mencakup ilmu perpustakaan, dokumentasi, dan informasi yang tertuang dalam Focus and Scope. Setiap artikel yang diterbitkan Jurnal VISI PUSTAKA melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah. Konten informasi jurnal ini bersifat open access di bawah lisensi Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA).

Bagi pembaca, penulis, dan pengakses situs jurnal yang ingin mengirimkan naskah ke jurnal ini, silakan mendaftar (register) sebagai author kemudian login untuk submit naskah. Informasi penulisan dan submit naskah dapat diakses di author guidelines dan ikuti pentunjuknya di situs jurnal.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Media Pustakawan

ISSN 2685-3396(daring)
ISSN 0852-9248 (cetak)

Check of ISSN Validate

 
Jurnal Media Pustakawan merupakan terbitan Perpustakaan Nasional, Pusat Pembinaa Pustakawan(Pusat Pembinaan Pustakawan) yang berfokus pada bidang ilmu perpustakaan dan informasi khususnya yang berhubungan dengan pengembangan kepustakawanan . Artikel Jurnal yang diterbitkan merupakan hasil kajian atau penelitian yang dapat bersumber dari studi literatur, studi lapangan, eksperimen, dan implementasi dari konsep, teori & model di bidang kepustakawanan. Setiap artikel yang diterbitkan di jurnal ini melalui proses editorial dan peer-review. Setiap isi artikel mengandung informasi mutakhir dengan mengutamakan nilai-nilai keterbaruan, keaslian, dan kemanfaatan. Jurnal Media Pustakawan terbit tiga kali dalam setahun> Sebagai referensi penulisan, penulis dapat merujuk ke ODLIS ODLIS untuk menentukan subjek dan/atau kata kunci yang menjadi lingkup keilmuan jurnal ini. Bagi pembaca, penulis dan pengakses situs jurnal yang ingin mengajukan naskah ke jurnal ini, silahkan register sebagai penulis dan kemudian mengajukan. informasi penulisan dan naskah dapat diakses melalui author guidelines. Konten informasi jurnal ini bersifat open access di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa (CC BY-SA)
Jurnal Media Pustakawan terindeks di google scholar

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara

ISSN 2685-7391 (Online)
ISSN 2087-1074 (Print)

 

Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara merupakan terbitan berkala ilmiah Perpustakaan Nasional RI yang berfokus pada pengembangan ilmu filologi dan pernaskahan Nusantara. Ruang lingkup penerbitan ada pada kajian dan penelitian mutakhir bidang filologi, yang mencakup ilmu filologi, kodikologi, budaya, sastra, dan bahasa. Artikel jurnal merupakan hasil kajian dan penelitian yang bersumber dari literature study, field research, dan best practice of literation of culture. Setiap isi artikel mengandung informasi mutakhir dengan mengutamakan nilai-nilai keterbaruan, keaslian, dan kemanfaatan. Tujuan penerbitan adalah untuk memberikan kontribusi secara aktif dalam peningkatan kualitas dan aksesibilitas informasi ilmiah di bidang filologi dan pernaskahan Nusantara. Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara terbit dua kali dalam setahun, tepatnya pada bulan Juni dan Desember. Setiap artikel yang diterbitkan Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah. Konten informasi jurnal ini bersifat open access di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa (CC BY-SA).

Bagi pembaca, penulis, dan pengakses situs jurnal yang ingin mengirimkan naskah ke jurnal ini, silakan mendaftar (register) sebagai author kemudian login untuk submit naskah. Informasi penulisan dan submit naskah dapat diakses di author guidelines dan ikuti pentunjuknya di situs jurnal.
Jumantara: Jurnal Manuskrip Nusantara telah diindeks oleh IndonesiaOneSearch , Google Scholar , PKP Index , dan ISJD (Indonesian Scientific Journal Database), Sinta 4

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

MADIKA: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan

ISSN 2503-0418(Cetak)

MADIKA merupakan majalah bidang kediklatan yang ditertibkan oleh Perpustakaan Nasional RI. Ruang lingkup penerbitan majalah MADIKA fokus pada kajian dan penelitian mutakhir bidang kediklatan, yang mencakup ilmu kediklatan. Dalam penerbitan madika tidak melalui proses review karna jurnal populer. Naskah yang masuk akan diseleksi dan copyedit agar bahasanya mudah dipahami. Setiap isi artikel mengandung informasi mutakhir dengan mengutamakan nilai-nilai keterbaruan, keaslian, dan kemanfaatan. Tujuan penerbitan adalah untuk memberikan kontribusi secara aktif dalam peningkatan kualitas dan aksessibilitas informasi dan permasalahan, iterasi, dokumentasi, dan informasi serta iterasi kepustakawanan di era global.

Madika: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan terbit dua kali dalam setahun, tepatnya pada bulan Januari dan Juli setiap artikel yang diterbitkan Madika: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan Konten informasi jurnal ini bersifat open access dibawa lisensi Creative Atribusi-Berbagi Serupa (CC BY-SA).

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

WARTA PERPUSTAKAAN NASIONAL RI


WARTA PERPUSTAKAAN NASIONAL RI (Majalah WARTA) merupakan majalah populer bidang kepustakawanan yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional RI. Ruang lingkup penerbitan Majalah WARTA fokus pada artikel populer bidang kepustakawanan, perpustakaan, dan minat baca. Setiap artikel yang diterbitkan Majalah WARTA melalui proses copyedit dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, dan privasi. Konten informasi jurnal ini bersifat open access di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa (CC BY-SA).
 
 

View Journal | Current Issue | Register